1 Minggu Terakhir


Janganlah kau sesali…..

Janganlah kau tangisi…..

Aku pergi untuk kembali lagi…

Hapuslah Air matamu…

Hapus luka hatimu….

Tunggulah aku di batas kota ini…..

Yeah, mengutip lirik lagu yang pernah dipopulerkan oleh Tommy J. Pisa, mungkin hal itu yang terjadi selama 1 minggu terakhir ini. Bukan hanya pada diriku, tetapi pada sebagian temanku…, di bulan suci Ramadhan ini sungguh banyak kejadian yang aku alami… ehm.. entah apakah ini ujian dari-Nya atau hanya sekedar bumbu kehidupan, akupun tidak tahu. Namun semua itu aku serahkan pada Alloh SWT Tuhan segalanya….

Teman, Cinta dan Persahabatan adalah sebuah hal yang benar-benar kompleks, melihat beberapa teman, dan sahabat aku selama ini, aku mengerti akan makna sebuah kehidupan… *bukannya sebelumnya nggak ngerti lho yaa*, teman di kampus, di kost, dan di FB *ini yang utama* sungguh banyak sekali beraneka ragam karakter… Namun itu membuat hidup semakin penuh warna.

Kembali pada cuplikan lagu diatas, sebut saja namanya Herman, salah satu temanku…, Cinta bagi dirinya sangatlah penting.., kadang aku merasa kasihan melihatnya…, yaa… putus cinta.., tidak semua orang sama dalam merasakan hal ini. Kandasnya hubungan percintaan yang dia alami hampir saja membuatnya depresi. Namun, Alhamdulillah… hatinya masih teguh untuk tetap berdiri. *Untung nggak bunuh diri ya ni anak.., hehehe(Jangan sampai!!!)*

Beberapa hari ini aku mengenal beberapa orang dari situs jejaring sosial Facebook, banyak juga…, ada yang dari sabang sampai merauke berjajar pulau-pulau.. (Kok nyanyi) ya banyaklah… Ada yang friendly, Jutek abis, cuek!! dan berbagai macam karakter lah…, Namun diantara semua itu juga ada yang benar-benar bisa diajak untuk menjalin silaturrahmi *yang merasa jangan Ge_eR* dan bukan hanya untuk “say hello” saja.  Namun hal yang lebih penting aku bisa berbagi dan bertukar ilmu dan wawasan dengan mereka, jadi nggak hanya buat tepe-tepe doang… Ya InsyaAlloh yang bisa bermanfaatlah.., ya semoga silaturrahmi ini tetap bisa berlanjut..Amin.

Persahabatan, ya kata itu…. apakah arti sahabat??  bagi sebagian orang, sahabat adalah seseorang yang bisa mengerti akan diri kita, akan segala kekurangan kita, menerima kita apa adanya, baik dan keburukan kita, menutupi semua keburukan kita dari orang lain, belahan dari jiwa kita, tempat berbagi baik suka maupun duka, saling mengerti dan membantu, yaaa dan semacamlah. Namun, kadang aku tidak merasakan akan semua itu, Yaa biarlah emang setiap orang berbeda. Namun sekarang aku hanya bisa berkata dalam hati “Aku Ikhlas”, yaa hanya itu yang bisa aku lakukan. Karena bagaimana pun aku sudah  berusaha menjadi yang terbaik bagi sahabatku, yaa mungkin ini jalan Alloh yang diberikan kepadaku,, well….. life must go on..


2 thoughts on “1 Minggu Terakhir

  1. aduhai, herman! seharusnya tidak harus sebegitunya…

    tapi mungkin itulah, jika diri telah menghirup heroin cinta fana.

    —–

    sama, mas. secara umum ‘pengalaman’ yg mas rasakan juga kurasakan.

    dan itu semua, memberikan warna yg lebih variatif.

    —–

    terus berkarya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s