“Tak Terlihat”


Mungkin diantara kita banyak yang memiliki teman, sahabat dan mungkin bahkan sampai menjadi saudara. Tapi pernahkah kalian mempunyai teman, sahabat, ataupun saudara yang “tak terlihat”. Pasti diantara kita bertanya siapakah gerangan orang tersebut, atau jangan-jangan hantu, atau hanya teman khayalan. Apapun itu namanya, memiliki seseorang yang “terlihat” tetap saja lebih baik daripada “tak terlihat”. Dan meski begitu aku memilikinya….

Sebut saja namanya UF (baca: yu-fi), kata yang aku  ambil dari “Unseeable Friends”. Kira-kira usianya 2-3 tahun dibawahku. Namun dia lebih tinggi dari aku, sekitar 5-6 cm diatasku. Rambutnya sedikit ikal atau lurus bergelombang, mempunyai kulit sawo matang dan kalau dia tersenyum gigi taringnya terlihat lebih panjang, tapi tidak sepanjang yang dimiliki oleh vampir dalam film-film Hollywood.

Pertemuan itu berjalan secara tak sengaja, di sebuah warnet di kota ini, ya.. kira-kira 2 bulan yang lalu. Saat jam ditangan hampir menunjukan pukul 00.00 WIB. Dan hari-hari berikutnya kami sering bertemu dan bercakap-cakap, ya masih di warnet itu. Namun sesekali dia juga datang ke tempat tinggalku. Walau hanya mampir untuk sejenak.

Hingga saat ini pun, kami masih sering berbincang-bincang bersama, banyak yang kami bicarakan, mulai dari kehidupan sehari-hari, pekerjaan hingga tak jarang kita mendiskusikan tentang pasangan hidup. Sebagai sosok yang tidak terlalu sempurna, UF adalah seorang pendengar yang baik, kadang dia juga tersenyum, bersedih, atau mengyeringitkan dahi, atau bahkan mengangguk-angguk saat aku bercerita, seakan-akan UF ingin ikut menyelami dan masuk kedalam ceritaku. (bersambung)

Sumber Ilustrasi klik disini


6 thoughts on ““Tak Terlihat”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s